Perpustakaan UMS Sambut HUT RI ke-79, Begini Keseruannya!

ums.ac.id, SOLO – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar perlombaan “Semarak Menyambut 17 Agustus”. Perlombaan yang sangat refreshing ini dilaksanakan di Halaman Perpustakaan UMS, pada Selasa (30/7).

Dengan nuansa Agustusan yang dimeriahkan dengan bendera merah-putih, diadakan berbagai jenis perlombaan di antaranya Cantol Ceting, Tebak Warna Air, Tebak Gambar, Estafet Kelereng, Estafet Sedotan, dan Makan Biskuit.

Ketua Pelaksana, Muhammad Asharul Ma’ali menyampaikan, antusias dari peserta lomba cukup tinggi lantaran target awal yang mendaftar adalah 40 sedangkan yang mendaftar sebanyak 50 lebih pendaftar dari tendik, dosen, dan mahasiswa.

Acara ini selain untuk menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, juga untuk mengenalkan Perpustakaan UMS.

“Awalnya emang acara festival perpustakaan untuk memperingatkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79. Di sisi lain perpustakaan yang sebagai penyedia layanan untuk seluruh civitas akademika, kita juga ingin menghadirkan bahwa perpustakaan itu tidak hanya sebagai tempat membaca tapi juga untuk tempat berkreasi gitu. Jadi kita terbuka untuk seluruh kalangan,” paparnya.

Salah satu peserta lomba Nayla Rizki Rachmania, mengaku mengikuti semua perlombaan kecuali Makan Biskuit. Nayla yang merupakan mahasiswa semester 2 Prodi Pendidikan Teknik Informatika merasa bahwa ternyata kegiatan di UMS tidak hanya sebatas seminar atau pembelajaran di dalam kelas, melainkan adanya kegiatan-kegiatan outdoor seperti lomba ini.

“Udah saking banyaknya kegiatan itu kan jadi boring. Nah ini kegiatan kayak gini bagus banget buat ngajak refreshing dan apalagi ini juga kayaknya habis Ujian Akhir Semester,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa kemungkinan setelah mengetahui Perpustakaan UMS dari sisi luar melalui perlombaan ini, dia akan mengetahui Perpustakaan UMS dari sisi dalam dengan sering berkunjung ke Perpustakaan. (Maysali/Humas)

Berikut Pemenang dari perlombaan

KELOMPOK
Lomba Tebak Warna Air
Juara 1 : Syahrul Hilbram Julanar, Sasty Azizah Souva, Nayla Rizki Rachmania
Juara 2 : Titi Nurhasanah, Nurul Azizah SE, Muh. Azmie
Juara 3 : Tri Anggoro, Gandhi Rahmat Romadhoni, Figrid Andrea

Lomba Tebak Gambar
Juara 1 : Figrid Andrea, Gandhi Rahmat Romadhoni
Juara 2 : Tegar Adji Putra Pamungkas, Amirul Chanifah
Juara 3 : Faathrias Permata, Putri Regita, Ramadhani

INDIVIDU
Lomba Balap Kelereng
Juara 1 : Fery Irawan
Juara 2 : Anindy Nafi’a Khirani
Juara 3 : Widya Nur Pratidina
Lomba Cantol Cething
Juara 1 : Edhy Susilo
Juara 2 : Gandhi Rahmat Romadhoni
Juara 3 : Faikha Yusria Hashifa Kusuma
Lomba Makan Biskuit
Juara 1 : Anindy Nafi’a Khirani
Juara 2 : Edhy Susilo
Juara 3 : Syahrul Hilbram Julanar
Lomba Balap Sedotan
Juara 1 : Syahrul Hilbram Julanar
Juara 2 : Fauzan Dhany Hammam
Juara 3 : Fery Irawan