You are currently viewing Apresiasi Mahasiswa Baru Berprestasi, Rektor UMS Berikan 8 Sepeda

Apresiasi Mahasiswa Baru Berprestasi, Rektor UMS Berikan 8 Sepeda

ums.ac.id, PABELAN – Semarak Rangkaian Penyambutan 7.055 Mahasiswa Baru 2023, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Kreasi dan Apresiasi, Sabtu, (26/8) di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.

Ketua Masta PMB 2023, drg., Ana Riolina, MPH., mengungkapkan acara itu menampilkan penganugerahan mahasiswa berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Mahasiswa berprestasi baik dari bidang akademik atau penalaran, Al Islam kemuhammadiyahan, Minat Bakat dan Kewirausahaan. Sejumlah 52 mahasiswa berprestasi mendapatkan anugerah,” paparnya.

Penyerahan penghargaan ini diberikan kepada Penerima Prestasi Internasional Terbanyak dan Penerima Prestasi Nasional Terbanyak periode 2022-2023.

Selain mahasiswa, dosen pendamping kompetisi BELMAWA dan BPTI KEMENDIKBUDRISTEK, dosen berprestasi, program studi dan fakultas yang mendapatkan prestasi juga diberikan apresiasi.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif, M.Si., memberikan hadiah khusus pada mahasiswa baru, dengan ketentuan: (1) Pengikut terbanyak media sosial; (2) Mahasiswa baru yang di SMA memperoleh kejuaraan Nasional maupun Internasional; dan kategori ke tiga, Mahasiswa Baru yang Hafidz Quran 30 juz.

“Disini saya akan membagikan hadiah sepeda, silahkan untuk mahasiswa baru yang sesuai dengan ketentuan bisa maju ke atas panggung,” ungkap Rektor UMS itu.

Ternyata, banyak mahasiswa baru yang memiliki segudang prestasi sampai Rektor UMS bingung menentukan pemberian hadiah sepedanya.

“Yasudah, semua yang maju akan saya berikan sepeda semua. Semoga ini menjadi awal mahasiswa baru turut andil ikut Mencerahkan, Unggul, Medunia seperti tagline UMS,” tambahnya.

Rincian mahasiswa baru yang mendapatkan hadiah, sebanyak 4 mahasiswa baru hafidz 30 juz, 3 mahasiswa baru berprestasi tingkat Nasional maupun Interasional dan 1 mahasiswa baru dengan 736 ribu followers di Tiktok.

Menurut, salah satu mahasiswa penerima penghargaan, Saminur Fauzan yang mendapatkan nominasi Beasiswa Unggulan UMS (BUMITA) yang jumlah prestasi terbanyak, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, karena pertama kali maju dihadapan ribuan mahasiswa.

“Momentum ini krusial buat saya. jujur saya trenyuh dan bangga, karena ditampilkan hasil jerih payah prestasi yang sudah saya dapatkan di depan mahasiswa baru. Terima kasih pula, untuk semua orang yang support saya sejauh ini. Nangis saya tadi di atas panggung ,” ujar Saminur.

Fauzan selain berprestasi, juga sangat aktif dalam berbagai organisasi, seperti mengikuti unit penelitian dan pengabdian masyarakt di Ormawa FIK, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah , Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi dan MPQ.

Harapannya bisa menjadi mahasiswa lebih berprestasi lagi, dan smeua mahasiswa semoga bisa berprestasi dan jangan mau kalah sama yang lain,” pungkasnya. (Fika/Humas)