You are currently viewing Rektor UMS Jadi Kapten Tim Doskar UMS FC pada Turnamen Piala Bersama 2023

Rektor UMS Jadi Kapten Tim Doskar UMS FC pada Turnamen Piala Bersama 2023

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si meriahkan turnamen Piala Bersama Wonorejo Cup 2 pada pertandingan sepak bola Tim Dosen-Karyawan (Doskar UMS FC) melawan tim HW Legend Desa Wonorejo dan Arseto Legend Surakarta.

Dengan nomor punggung 10, Sofyan Anif ikut bertanding dan menjadi kapten dari kesebelasan Doskar UMS. Pada pertandingan Sabtu sore (12/8) yang digelar di Lapangan Desa Wonorejo, Kec Polokarto, Sukoharjo tersebut, jajaran Wakil Rektor UMS juga turut bertanding.

Melalui turnamen tersebut, Prof., Sofyan Anif menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana promosi dan pencarian bibit-bibit unggul pemain sepak bola.

“Saya rasa ini menjadi salah satu model promosi UMS kemudian juga kita cari bibit-bibit pemain sepak bola dari kader-kader muda unggul. Kader muda mulai tampil tapi masih banyak kader tua,” terangnya saat jeda istirahat setelah berakhirnya sesi pertama.

“Sehingga nanti pada suatu saat UMS akan punya pemain-pemain klub dan itu bisa ikut bermain dalam Liga 2 atau Liga 3,” lanjut Kapten Doskar UMS itu.

Anif juga menyampaikan melalui turnamen ini, paling tidak UMS sudah mulai mencoba untuk mengkader mereka-mereka yang punya potensi bermain sepak bola, karena tujuan dari turnamen ini adalah mencari kader.

Dalam pertandingan tersebut, Kapten Doskar UMS dapat memberikan umpan datar kepada timnya. Namun, tim Doskar UMS harus merasakan kekalahan 1:2 saat melawan HW Legend dan 0:1 saat melawan Arseto Legend.

Camat Polokarto Hery Mulyadi, SE, menyampaikan bahwa pada Wonorejo Cup 2 yang dilaksanakan dari 29 Juli – 13 Agustus, membawakan 16 tim berprestasi untuk memperebutkan Piala Bersama 2023 antara Rektor UMS dengan Camat Polokarto, dan Kepala Desa Wonorejo.

“Jadi 16 tim yang main di Wonorejo Cup Piala Bersama ini adalah klub-klub di Solo Raya yang sudah punya nama dan punya kualitas yang baik,” ungkap Camat Polokarto itu.

Kepala Desa Wonorejo Yusuf Aziz Rahma, S.Pd. berharap melalui turnamem ini akan menjadi dorongan bagi anak muda untuk dapat meniti karir di bidang olahraga.

“Sehingga harapannya dengan adanya Wonorejo Cup 2 ini dengan mengusung piala beraama antara Pak Rektor, Camat, dan Kepala Desa, itu menjadi support system tersendiri terhadap anak-anak muda yang mau bergiat di dunia olahraga, khususnya sepak bola,” harapnya.

Dalam Wonorejo Cup 2 Piala Bersama 2023 tersebut, pemenang akan mendapatkan Piala Bergilir Rektor UMS serta uang pembinaan sebesar Rp 6 juta untuk juara pertama, uang pembinaan Rp 5 juta untuk juara kedua, dan Rp 4 juta untuk juara ke tiga. Selain itu, doorprize 3 buah sepeda gunung juga akan diberikan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, SE, MM, juga kejutan lain oleh Camat dan Kepala Desa. (Maysali/Humas)