Antusiasme Anak-anak TPA Masjid Muhammadiyah dalam Mewarnai Kaligrafi bersama KKN MAs Kelompok 95

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 21 Agustus 2024 Tim KKN MAs kelompok 95 melakukan kegiatan rutin untuk tanamkan nilai agama sejak kecil melalui TPA di Masjid IC Fatimah az Zahrani wawalidaiha Desa Tlobo. Kegiatan ini dilakukan pada sore hari setelah ashar. Di TPA ini rutinitas mengaji setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu, sekitar paling banyak 18 anak yang berangkat

Pada TPA kali ini kami membuat sebuah perbedaan yaitu tidak mengajar ngaji seperti biasanya akan tetapi mengadakan lomba mewarnai kaligrafi. Kegitan ini bertujuan untuk melatih ketrampilan anak dalam mewarnai gambar dan menyesuaikan warnanya. Semua anak sangat berantusias dengan membawa pensil warna masing-masing untuk mengikuti perlombaan. Semangat anak-anak dalam mengikuti perlombaan juga ditunjukkan dengan menyelesaikan pekerjaannya dengan teliti dan rapi.

Selanjutnya dilakukan penilaian oleh ustadzah dan perwakilan dari tim KKN MAs. Kita mengambil 3 juara dimana masing-masing juara mendapatkan sebuah hadiah yang insyaallah dapat bermanfaat untuk kedepannya. Selain itu, untuk seluruh anak yang mengikuti TPA ini juga diberikan suplemen vitamin gratis yang bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas.

Dari kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat pendidikan bagi anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dengan anak-anak tersebut.

(Tim KKN MAs Kelompok 95 Desa Tlobo)