Bangga! Kelompok 127 KKN Mas 2024 Gelar Upacara dalam Rangka HUT RI dengan Sederhana

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Dayu,Karangpandan-karanganyar 17 Agustus 2024 –HUT RI adalah Peringatan hari besar yang diadakan setiap satu tahun sekali, merupakan momen dimana Negara Indonesia bertambah satu tahun usianya dihitung dari negara ini mendeklarasikan kemerdekaanya pada 17 Agustus 1945 silam.
Negara Indonesia telah sampai kepada usia yang cukup tua yaitu 79 Tahun. Kegiatan upacara memperingati HUT RI ke-79 di laksanakan diseluruh penjuru Indonesia mulai dari sabang sampai Merauke.

Kelompok KKNMAs 127 Desa Dayu juga melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke-79 dengan hikmat dan seksama meski hanya dilaksankan di depan posko dengan kondisi seadanya, namun tak mengecilkan semangat mereka dalam melaksanakan upacara bendera dengan hikmat sebagai wujud rasa cinta tanah air dan Nasionalisme sebagai warga bangsa Indonesia(17/08/2024).

Dilaksanakan dengan peralatan seadanya dan di inpekturi oleh Ketua kelompok 127 (Zahid Yahya), dirangkai dengan kegiatan pengibaran bendera, pembacaan teks proklamasi, sampai dengan menyanyikan lagu wajib nasional “bagimu negri”, dan “Hari kemerdekaan”, di laksanakan dengan hikmat sampai dengan akhir. Upacara ini diikuti oleh 9 Mahasiswa dari kelompok 127.

Dalam pelaksanaanya, pemberian amanat disampaikan oleh Zahid yahya selaku inspektur Upacara. Dia berharap “di HUT RI ke-79 ini diharapkan Masyarakat Indonesia semakin solid, bergotong royong dan semakin siap menyongsong Indonesia Emas 2045 “.