Berlangsung Meriah, Tim KKN MAs 135 Mengikuti Perayaan Kemerdekaan Di Dusun Beyan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, Minggu 18 Agustus 2024 – Tim KKN MAs 135 diundang untuk mengikuti berbagai perayaan kemerdekaan di Dusun Beyan. Acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diadakan pada pukul 19:00 WIB. Rute kegiatan jalan sehat dimulai dari depan rumah bapak kepala dusun Beyan, menuju lapangan sepakbola Desa Dawung, melewati masjid Al- muttaqin, kemudian kembali ke depan rumah bapak kepala dusun Beyan.

Setelah selesai melakukan kegiatan jalan sehat, para peserta dipersilahkan untuk beristirahat sejenak sembari menikmati sarapan yang telah dipersiapkan. Setelah selesai santap sarapan acara dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat. Para peserta diposisikan dengan rapi memanjang setelah itu acara pun dimulai. Peserta terlihat begitu semangat melaksanakan senam sehat. Semangat masyarakat sangat terlihat, terbukti dengan betapa antusiasnya mereka melakukan senam dan keinginan mereka untuk terus menambah lagu dan gerakan senam sehat.

Acara perayaan kemerdekaan pun dilanjutkan dengan lomba. Perlombaan diawali dengan lomba untuk ibu-ibu. Ada banyak lomba-lomba yang diadakan seperti estafet tepung, memindahkan air, menggantungkan galon, dll. Setelah lomba untuk ibu-ibu selesai, perlombaan pun diberhentikan sementara agar masuarakat bisa melakukan shalat dhuhur terlebih dahulu.

Kemudian perlombaan dilanjutkan dengan lomba untuk bapak-bapak. Berbagai perlombaan untuk bapak-bapak juga disiapkan oleh panitia seperti lomba membawa tampah dikepala, estafet tepung, dll. Setelah lomba untuk bapak-bapak selesai, sebagai penutupan anggota karang taruna dan Tim KKN MAs 135 juga dipersilahkan untuk mengikuti lomba.

Lomba yang diikuti antara lain ada lomba makan kerupuk, ular-ularan, estafet tepung, dll. Terakhir setelah acara selesai, acara kemerdekaan pun ditutup untuk hari ini dan selanjutnya untuk kegiatan pembagian hadiah untuk para pemenang akan dilanjutkan pada tanggal 21 dan 22 agustus 2024.
(Tim KKN MAs Kelompok 135 Desa Dawung)