Bersiap Terjun ke Masyarakat, Kelompok 24 KKN Desa Ngrombo Ikuti Pembekalan KKN MAs!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024 – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara Pembekalan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN MAs program pengabdian masyarakat. Acara ini di laksanakan di Euditorium UMS dengan dihadiri oleh ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Para petinggi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta dan perwakilan pemerintah setempat turut memberikan sambutan materi pembekalan.

Materi Pembekalan sangat menarik dan memberikan wawasan baru bagi peserta. Materi pembekalan meliputi pemahaman mengenai etika dalam berinteraksi dengan masyarakat, perencanaan dan pengelolaan program kerja, tips praktis dalam menghadapi tantangan di lapangan, dan tata cara pembuatan berita acara saat KKN. Dengan diadakannya pembekalan ini, peserta KKN MAs sudah memiliki bekal yang dapat direalisasikan selama melakukan pengabdian KKN MAs.

Materi yang disampaikan dengan metode ceramah dan diskusi ini diharapkan mampu menjadi acuan bagi mahasiswa menjadi lebih siap dalam mengikuti KKN Mas, sehingga muncul ide-ide kreatif melalui program kerja yang baik dan memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat di desa Ngrombo. Program pengabdian Masyarakat KKN MAs akan di laksanakan selama 40 hari secara berturut-turut dari bulan Agustus hingga September mendatang. Program KKN Mas ini terdiri atas berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk mengatasi problematika yang ada di masyarakat sekitar.

(TIM KKN MAS KELOMPOK 24 DESA NGROMBO)