Cegah Stunting Agar Tahan Banting, Mahasiswa KKN MAs 2024 Kelompok 143 Melakukan Sosialisasi Tentang Cegah Stunting

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 16 Agustus 2024-Kelompok 143 KKN MAs menyelenggarakan kegiatan penyuluhan tentang Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai pentingnya PMT bagi tumbuh kembang anak.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 50 orang balita yang berumur 4 bulan sampai 5 tahun dan beberapa kader posyandu desa Nglegok.

Kegiatan penyuluhan diawali dengan sambutan oleh ibu Santi sebagai bidan posyandu Desa Nglegok dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sabilla Ratu Cetrin dari Mahasiswa KKN MAs. Materi yang disampaikan meliputi Pentingnya PMT bagi tumbuh kembang anak, Jenis-jenis makanan yang baik untuk diberikan sebagai PMT, Cara membuat makanan tambahan yang bergizi dan menarik, Penyuluhan tentang gizi buruk dan stunting serta diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan penyuluhan berjalan dengan lancar dan mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait materi yang disampaikan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, para peserta dapat lebih memahami pentingnya PMT dan mampu memberikan makanan tambahan yang bergizi bagi anak-anak mereka” ujar bidan desa.

-Tim KKN MAs 143