Cegah Stunting Itu Penting! Kelompok 1 KKNMAs Desa Wironanggan Melaksanakan Penyuluhan Stunting di Gedung Tirto Wiredjo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, 14 Agustus 2024 – Mahasiswa KKNMAs Kelompok 1 Desa Wironanggan melaksanakan penyuluhan stunting di Gedung Tirto Wiredjo. Tujuan dilaksanakannya penyuluhan stunting ini yaitu untuk memberikan wawasan lebih luas kepada orang tua dalam memahami pentingnya mengatasi permasalahan stunting pada anak khususnya pada balita.

Dalam penyuluhan ini, kami mengundang 16 orang tua dan anak yang telah terdata terkena stunting. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat desa, Ibu SKD, Bidan, serta kader-kader posyandu yang memberikan bantuan dalam pengecekan Berat Badan dan Tinggi Badan sebelum acara selesai.

Penyuluhan ini di awali dengan sambutan dari Rozan Catur Febriyanto selaku ketua kelompok 1 KKNMAs yang menyampaikan bahwasanya ia berharap kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan manfaat dan ilmu tambahan kepada orang tua dalam memperhatikan pertumbuhan anak khususnya dalam hal Stunting.

Kepala Desa Wironanggan bapak Dwi Suratmanto, S.H., juga menyampaikan dalam sambutannya bahwasanya beliau sangat berharap dengan adanya penyuluhan stunting ini nilai srunting di desa Wironanggan dapat menurun.

Penyuluhan ini juga diakhiri dengan seremonial penyerahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dari pihak desa kepada para peserta penyuluhan.

(Kelompok 1 KKNMAs Desa Wironanggan – Ai Resa/Devi)