Expo UKM UMS 2024, Danang Giri Sadewa Sebut Senggol Kampus Jadi Upaya Saling Tumbuh Bersama

ums.ac.id, SOLO – Danang Giri Sadewa, konten kreator yang viral di dunia maya turut memeriahkan Expo UKM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Tahun 2024 Senin, (26/8) di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.

Dalam kesempatan itu, Danang mengungkapkan sebelum dirinya datang ke Expo UMS ini telah ramai di media sosial yang menantangnya.

“Setelah ramai pada tahun lalu, kini ramai lagi yang nantangin di media sosial. Akhirnya setelah senggol-senggolan panjang di media sosial, tadi sambutan mahasiswa UMS hangat banget pas saya sampai sini,” ungkapnya saat ditemui di Edutorium seusai acara.

Menurutnya, momentum seperti ini bisa jadi wadah yang baik, apabila dilihat dari dua aspek, aspek positif dan negatif.

“Maksudnya apa, bahwa hal-hal semacam ini itu kalau orang gak tau pasti mikirnya negatif. Tetapi kalau orang-orang tau, ini bisa menjadi wadah untuk kita bisa tumbuh bareng,” paparnya.

Dia menegaskan, ini bukan untuk saling menjatuhkan, tetapi saling berkompetisi menjadi lebih baik dalam kualitas pendidikan.

“Sekarang itu marketingnya udah beda, harus disesuaikan dengan generasi zaman sekarang ya, Gen Z atau Gen Alpha yang pasti punya banyak prespektif gitu. Kalau kita pendekatannya masih pendekatan lama, ya bakalan ditinggal,” terang Danang.

Dia menjelaskan bahwa sekarang harus tahu sekali audiens itu siapa, sukanya apa, sehingga apa yang ingin disampaikan itu bisa diterima dengan baik.

“Harapan untuk mahasiswa UMS, pokoknya tetap semangat dan jangan bosen ya sama kata semangat karena ya itu dia yang bakal bisa membakar kalian untuk ke depannya dalam meraih mimpi,” paparnya.

Ingat, tegasnya, tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu (kuliah). Jadi harus disyukuri, karena sejatinya kalau manusia bersyukur pasti akan ditambah lagi. (Fika/Humas)