Guyub Rukun! Kelompok 119 KKN MAs 2024 bersama Warga Desa Jatirejo Meriahkan Karnaval HUT RI ke 79

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR – Warga Desa Jatirejo-Kec. Jumapolo bersama Kelompok 119 KKN MAs 2024 meriahkan Semarak Karnaval HUT RI ke 79 yang diadakan di Kecamatan Jumapolo pada hari Senin, 19 Agustus 2024. Tema Karnaval yang di ambil oleh Desa Jatirejo adalah “Jatirejo Maju dengan Potensi Kearifan Lokal”.

Kontingen Desa Jatirejo berisikan barisan Perangkat Desa, Ibu-ibu PKK, kemudian diikuti Perwakilan Dusun. Bapak Kepala Desa memimpin sendiri Kontingen Desa Jatirejo dengan menggunakan pakaian adat Papua.

Kreasi kostum dari Bahan Bekas turut ditampilkan, diantaranya gaun dari limbah ceting plastik, gaun dari limbah kantong plastik, dan gaun dari limbah kertas. Selain itu, Kontingen Desa Jatirejo juga menampilkan produk UMKM unggulan mereka.

Anggota Kelompok 119 KKN MAs 2024 ikut menjadi peserta Karnaval Kontingen Desa Jatirejo, ada yang mengenakan gaun limbah ceting plastik, ada yang membantu pendokumentasian, memegang banner, serta ikut barisan perwakilan Dusun Tulakan yang mengambil tema Kesehatan.

Acara Karnaval ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Jumapolo dimana garis start berada di Lapangan Sembuh-Kwangsan, dan garis finish di Kantor Kecamatan Juampolo. Antusiasme dan keceriaan warga menyelimuti acara ini. (Tim Medfo Kelompok 119 KKN MAs 2024)