Intip Keseruan Gelaran Masta PMB 2024 UMS

ums.ac.id, SURAKARTA – Dalam penyambutan ribuan Mahasiswa baru (Maba), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Masa Ta’aruf (Masta) Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Selain menjadi momen pengenalan kampus kepada peserta, kegiatan ini juga menjadi wadah mahasiswa UMS maupun mahasiswa baru untuk menunjukkan kemampuannya.

Hal tersebut terlihat dari berbagai penampilan yang disajikan pada penyambutan mahasiswa baru ini selain adanya pemaparan materi-materi pengenalan kampus. Di mulai dari berbagai penampilan musik dari My UMS Band Reborn yang membawakan berbagai lagu, hingga komunitas skateboard yang turut serta untuk mewarnai Masta UMS 2024.

Juna / Mahasiswa Bisnis Digital

Tidak hanya itu, berawal dari konten pengenalan diri di aplikasi TikTok yang mengunggah video bermain gitar listrik mengiringi lagu ‘Sampai Akhir Waktu’ milik Yovie & Nuno, mahasiswa Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMS, Juna Widyatama beruntung untuk unjuk kebolehan memainkan gitar listrik secara langsung di depan ribuan mahasiswa baru.

“Sebelumnya tidak pernah kepikiran video pengenalan kemarin ditayangkan secara langsung di Masta ini,” ungkapnya saat diwawancarai usai dari panggung utama Selasa, (20/8).

Juna mengungkapkan bahwa ketika perform bersama My UMS Band Reborn sempat gugup, karena dia juga tidak menyangka sebelumnya.

“Kesan Masta tahun 2024 ini pokoknya seru banget,” tambah Mahasiswa asal Sragen itu.

Juna Widyatama juga berkesempatan untuk memainkan gitar listrik dan juga bernyanyi bersama sama My UMS Band Reborn.

Dalam kesempatan yang berbeda Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., mengungkapkan, Masta ini memang bertujuan untuk memberi sambutan hangat bagi mahasiswa baru, sehingga nantinya mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

“UMS juga memberikan contoh bagaimana cara kampus berkemajuan dalam memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa-mahasiswa baru dengan cara yang gembira,” tegas Ihwan.

Disela-sela materi, agar mahasiswa baru tidak bosan juga diajak ice breaking dengan senam bersama-sama yang diikuti oleh ribuan peserta Masta. Lagu-lagu juga dibawakan oleh My UMS Band Reboen hingga mahasiswa baru ikut bersenandung dan joget bersama.

Hal ini diperkuat oleh Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid, ST., MT., bahwa konsep acara Masta dengan nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga sangat terasa.

“Pada Masta ini kemeriahan kita konsep sedemikian rupa yang disesuaikan dengan tema Berkarya dan Bermartabat dalam Keberagaman menjadi ciri Masta tahun 2024 ini,” pungkasnya. (Fika/Humas)