Kelompok 119 KKN MAs 2024 Terapkan Ceting Si Made

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR – Pada hari Jum’at (16/08/2024) Kelompok 119 KKN MAs 2024 yang berposko di Dusun Tulakan Desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo sukses lakukan penyuluhan Ceting Si Made atau “Cegah Stunting Generasi Masa Depan” di SD Negeri 01 Jatirejo.

Ceting Si Made ini bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak menjadi Generasi Emas Indonesia. Fokus Ceting Si Made adalah mengajak anak-anak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan dengan benar, mengkonsumsi makanan sehat, membuang sampah pada tempatnya, dan rutin berolahraga.

Kegiatan ini dimulai dari siswa SD Negeri 01 Jatirejo melakukan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ), dilanjut ice breaking untuk membantu fokus siswa, kemudian penyuluhan PHBS yang berfokus pada kegiatan cuci tangan yang benar.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kakak-kakak Mahasiswa sudah mau memberikan penyuluhan kesehatan di SD Negeri 01 Jatirejo ini, semoga sukses semuanya” apresiasi Pak Arif mewakili guru SD Negeri 01 Jatirejo Kecamatan Jumapolo.

Ceting Si Made ini akan terus berlanjut sampai program KKN MAs 2024 ini selesai dan semoga selalu memberikan kebermanfaatan. (Tim Medfo Kelompok 119 KKN MAs 2024)