Kelompok 8 KKN MAs 2024 Desa Mayang Siap Meluncur!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Kelompok 8 KKN MAs Desa Mayang, telah dibentuk dan terbit SK, kelompok 8 yang terdiri dari 9 Mahasiswa ini siap di terjunkan ke lokasi KKN.kelompok 8 KKN MAs Desa Mayang mendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jateng, Kabupaten Sukoharjo, Kecamatan Gatak, Desa Mayang.

Struktur kepengurusan untuk kelompok KKN, sudah dibentuk dengan hasil:
1. Ketua: Ahsin Al Abrar (UMJ)
2. Sekretaris: Fadia Aurilly Tsalsabilla (UMS)
3. Bendahara : Nurmayati (UMBB)
4. Acara 1: Hanan Kurnia Al Hafizh (UAD)
5. ⁠Acara 2: Dwi Tiara Anjani (UMS)
6. Perlengkapan: Nayaka Kawiswara (UMBB)
7. Humas : Elsa Anggraini (ITBAD)
8. Dokumentasi: Melani Agnesia Pramesti (UMP)
9. Konsumsi: Pirda (UMBB)

Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi bentuk nyata penerapan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan yang diberikan kepada masyarakat. Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) juga melakukan kegiatan serupa yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh mahasiswa dari berbagai PTMA yaitu KKN MAs (KKN Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah).

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tahun 2024 ini menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan KKN MAs. Para peserta yang mengikuti KKN MAs akan disebar ke daerah pengabdian yaitu di Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar.

Mahasiswa yang terdaftar KKN MAs Tahun 2024 akan mengikuti dua pembekalan, yaitu secara online dan offline. Pembekalan online telah dilaksanakan pada 11 Juli 2024 dan 12 Juli 2024. Setelah itu, pada tanggal 31 Juli 2024, mahasiswa KKN MAs mengikuti pembekalan offline yang diselenggarakan di Edutorium UMS. Acara ini menjelaskan setiap kabupaten dan kecamatan yang akan dituju nantinya untuk mencari solusi dari permasalahan desa pada lokasi KKN tersebut.

KKN MAs Tahun 2024 yaitu mengangkat tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’, dengan pembekalan dan latar pendidikan yang cukup, Tim KKN MAs Desa Mayang siap untuk terjun di lokasi, dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi warga di lokasi KKN. (Tim KKN MAs Desa Mayang)