Kenalkan Organisasi Kemahasiswaan, Expo UKM UMS Siapkan Konsep Meriah!

ums.ac.id, SOLO – Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) akan menjadi penutup sekaligus puncak dari rangkaian Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Panitia saat ini tengah melakukan gladi bersih demi terselenggaranya acara tersebut.

Expo UKM yang akan digelar pada esok hari, Senin (26/8) akan digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, itu menjadi media penyampai pesan kepada mahasiswa baru bahwa dunia perkuliahan tidak hanya berkutat pada akademik.

“Sebagai penutup Masta ini kita ingin sampaikan kepada adik mahasiswa bahwa besok kelak ketika mereka kuliah itu tidak hanya berkutat dengan dunia akademik, jadi non akademiknya itu juga harus bisa tersalurkan, salah satunya adalah dengan mereka itu aktif di kegiatan kegiatan kemahasiswaan,” ungkap Ahmad Kholid Al Ghofari, S.T., M.T. yang merupakan Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Minggu (25/8).

Maka Expo UKM ini, lanjutnya, dalam rangka untuk mengenalkan Organisasi Kemahasiswaan atau UKM yang ada di UMS, sehingga mahasiswa nantinya akan tertarik untuk bergabung di organisasi yang diminatinya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini, UMS menyiapkan sebuah cerita yang akan diperankan oleh pengurus-pengurus organisasi tingkat kampus. Sebelumnya, masing-masing UKM menyiapkan penampilan, akan tetapi di tahun ini akan ada kolaborasi antar UKM.

Seusai Expo UKM di Main Hall Edutorium UMS, akan didirikan juga stand UKM dan panggung hiburan di luar Edutorium. Mahasiswa akan dapat mengenal lebih dekat dengan UKM yang menarik perhatian mereka.

Selain Expo UKM, juga akan dilakukan pemberian penghargaan terutama kepada mahasiswa dan dosen.

“Jadi untuk memberikan semangat motivasi ke adik-adik mahasiswa baru, maka mereka nanti akan menyaksikan kakak-kakak tingkat yang mendapatkan penghargaan baik itu di bidang akademik maupun bidang minat bakat, termasuk juga di bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK), dan juga di bidang kewirausahaan
Itu akan kita kasih penghargaan baik itu ke dosen, terutama ke mahasiswa, Prodi atau Fakultas,” ujarnya. (Maysali/Humas)