Keren! Mahasiswa KKN Mas Tim 31 Ikut Serta Jadi Panitia dalam Acara Jalan Sehat

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo – Sabtu 11 Agustus 2024, pada pagi hari pukul 06.30 tim KKNMAs 31 berkumpul di lapangan bola jati di Desa Mulur, mahasiswa datang tempo hari karena bertujuan untuk menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam acara jalan sehat sebagai panitia.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh pemerintah desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Dalam persiapan acara, mahasiswa KKN Mas Tim 31 berkolaborasi dengan perangkat desa dan warga setempat serta mahasiswa KKN UNDIP dan UNS untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

Para mahasiswa terlibat dalam berbagai aspek persiapan, mulai dari pendaftaran peserta, pengaturan rute, hingga pengadaan konsumsi dan hiburan. Mereka juga membantu dalam sosialisasi acara, mengajak warga desa untuk ikut serta dalam jalan sehat tersebut. Acara jalan sehat ini dimulai pukul 08.00 WIB, dengan rute yang melintasi beberapa titik penting di Desa Mulur. Selain jalan sehat, ada kegiatan menarik lainnya seperti doorprize, joget bareng dan nyanyi bareng.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Mulur semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik. Partisipasi aktif dari mahasiswa KKN Mas Tim 31 juga diharapkan bisa memberikan dampak positif dan meninggalkan kesan baik di hati masyarakat desa.