Keren! Mahasiswa Teknik Industri UMS Sabet 3 Juara Sekaligus dalam Lomba Islami Nasional

ums.ac.id, SURAKARTA – Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih 3 juara sekaligus pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Lomba Islami Nasional.

Lomba Islami Nasional adalah sebuah ruang karya dan seni Islam berprestasi yang sering mengadakan lomba Islami tingkat Nasional dengan berbagai jenis kategori lomba yang dapat diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan mulai dari siswa Program Anak Usia Dini (PAUD) hingga mahasiswa, serta terbuka untuk umum.

Nur Muhammad Khanif adalah mahasiswa UMS yang berhasil menjuarai 3 jenis kategori lomba tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Lomba Islami Nasional secara online. Khanif berhasil meraih Juara 1 pada kategori lomba Adzan, Juara 1 kategori lomba Pidato, dan Juara 2 kategori lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Tilawah.

“Alhamdulillah berhasil dapat 3 juara dalam satu perlombaan meskipun ada sedikit miss pada pembuatan video untuk lomba pidato,” tutur Khanif saat ditemui pada Senin, (12/8).

Khanif yang juga sebagai kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Averroes Fakultas Teknik (FT) menjelaskan bahwa dia tidak melakukan persiapan apapun sebelum mengikuti perlombaan tersebut, hanya berbekal pengalaman yang sudah dia tekuni sejak usia 13 tahun semenjak dia menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Indonesia.

Sebelumnya dia sering mengikuti lomba serupa sejak dari sekolah dasar, hal tersebut menjadi motivasi dia untuk terus belajar dan mengikuti lomba. Selain itu, sebagai mahasiswa ajang ini juga mengasah prestasi untuk pengalamannya.

“Dapat dukungan dari ibu Kaprodi Teknik Industri, juga sempat bilang dari Angkatan 23 seenggaknya ada yang punya penghargaan prestasi dibidang keislaman,” tukas Khanif.

Dia berharap lebih bisa berusaha lagi untuk bisa mengikuti lomba-lomba tersebut karena dia suka yang bersifat menantang. (Dewi/Maysali/Humas).