Keren! Tim 84 KKNMAs 2024 turut mengisi Acara Kajian Aisyiyah Dusun Tegalkatak!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, Jum’at 09 Agustus 2024, kelompok 84 KKN MAs Jatisuko menghadiri kajian rutin yang diselenggarakan oleh Aisyiyah Cabang Jatipuro. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Mukhlis TegalKatak pada pukul 13.00 WIB.

Dalam kajian kali ini, tema yang diangkat adalah “Peran Wanita dalam Mewujudkan Keluarga Bahagia Sampai ke Surga” dengan menghadirkan Ustadzah Aisyah Sartini sebagai pematerinya. Dalam kajian tersebut, Ustadzah Aisyah Sartini membacakan salah satu Firman Allah dalam QS Tahrim Ayat 6 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” Ayat tersebut menekankan bahwa penting bagi kita untuk menjaga diri dan keluarga kita dari siksa api neraka. Selain itu, menjaga keluarga tidak hanya ditujukan bagi suami dan istri, akan tetapi untuk orang-orang yang beriman.

Selain itu, Ustadzah Aisyah Sartini menyampaikan dalam kajiannya, bahwa wanita memiliki peranan penting dalam keluarga untuk membina keluarga bahagia, yakni perannya sebagai seorang hamba dan perannya sebagai seorang istri.

Dengan demikian, penting bagi seorang wanita mengetahui peran dan tugasnya. Selama berlangsungnya kajian, terlihat antusiasme ibu-ibu dalam mendengarkan materi yang disampaikan Ustadzah Aisyah Sartini. Sehingga, harapannya, dengan kajian tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi yang hadir dalam kajian tersebut.

(Tim 84 KKNMAs 2024 Desa Jatisuko)