Keren! Tim KKN MAs 19 Lakukan Sosialisasi Anemia dan Pemberian Tablet Tambah Darah di SMP 2 Baki

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 23 Agustus 2024 – Kegiatan sosialisasi anemia dilaksanakan di SMP 2 Baki. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran, khususnya para peserta mengenai pentingnya pencegahan dan penanganan anemia.

Acara sosialisasi ini dihadari sekitar 85 peserta yang terdiri dari siswa kelas 8 dan 9. Narasumber dalam kegiatan ini adalah mahasiswa KKN MAs yang menyampaikan materi mengenai definisi anemia dan kekurangan energi kronik, penyebab anemia dan dampak anemia terhadap kesehatan apada remaja putri serta cara pencegahan anemia melalui pola makan sehat dan konsumsi suplemen zat besi, dilanjutkan dengan pemberian tablet tambah darah sebagai salah satu upaya pencegahan anemia.

Selama kegiatan, para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi terbukti dengan semangatnya mereka menjawab pertanyaan dari narasumber. Acara diakhiri dengan sesi Tanya jawab dan pembagian hadiah bagi yang berhasil menjawab pertanyaan.

Setelah kegiatan semua selesai masyaraka penutupan oleh Tim KKN MAs. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat dalam meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat.