Keren! Tim KKN-MAs kelompok 25 Purbayan telah melaksanakan proker “DENTING” Demonstrasi Makanan Pencegah Stunting di balai desa Purbayan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 13 Agustus 2024-Mahasiswa/i kelompok 25 Desa Purbayan melaksanakan program kerja yang dinamakan “DENTING” demonstrasi makanan pencegah stunting di balai desa Purbayan dengan didampingi oleh bidan desa dan perangkat desa. Antusiasme dan sambutan hangat dari para orang tua dalam mendengarkan dan memahami mengenai demontrasi makanan pencegah stunting yang dibuat oleh anggota kelompok 25.

Tak hanya mendemonstrasikan, kelompok 25 Desa Purbayan juga tentunya memberikan bahan-bahan mentah untuk para orang tua agar makanan tersebut bisa dipraktekkan secara langsung kepada anak-anak mereka. Anak-anak terlihat sangat menyukai dan cukup lahap terhadap makanan pencegah stunting yang kami sajikan sebagai hasil dari demontrasi makanan pencegah stunting.

Penanggung jawab program kerja “DENTING” juga memberikan penjelasan dan pemahaman mengenai manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan pencegah stunting. Diharapkan dengan adanya demontrasi makanan pencegah stunting ini dapat membantu para orang tua dalam memilih menu makanan untuk pencegahan stunting anak dan membantu perkembangan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik dan bergizi sehat.

-Tim KKN-MAs kelompok 25 Desa Purbayan