Keren! Tim KKN MAs Lakukan Sosialisasi “Isi Piringku” di SD N 02 Wonorejo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 23/08/2024. KKN MAs tim 88 kembali lakukan kunjungan ke sekolah yang ada di Wonorejo . Kali ini tim KKN melakukan kunjungan di SD N 02 Wonorejo. Sosialisasi yang akan disampaikan adalah materi tentang “Isi Piringku ” . Tujuan pembawaan tema ini adalah untuk memberikan edukasi terkait dengan takaran porsi sekali makan. Isi piringku merupakan jargoan pengganti 4 sehat 5 sempurna. Namun perbedaannya isi piringku lebih menargetkan kebutuhan gizi sesuai umur .

Kegiatan dilakukan dengan meminta izin kepada kepaala sekolah terlebih dahulu. Guru dan pengurus sekolah pun merasa senang atas kedatangan tim KKN. Mereka pun memberikan waktu dan tempat kepada kami. Hal itu merupakan penyambutan yang sangat istimewa bagi tim KKN.

Setelah semua murid dikumpulkan ( kelas 1-6 ) kemudian dilaukan pembukaan terlebih dahulu. Tim KKN Mas memandu dengan menyapa murid – murid dan memberikan ice breaking untuk melatih konsentrasi. Kemudian barulah penyampaian materi isi piringku oleh penanggung jawab. Isi materi berupa jenis- jenis makanan yang baik dikonsumsi, jenis makanan sehat, kandungan, makanan tak sehat yang harus dihindari dan lain sebagainya.

Setelah penjelasan selesai, murid – murid diberikan kuis terkait dengan isi piringku menggunakan media digital wordwall. Siswa pun sangat tertarik dengan game ini, terlihat dari antusias siswa yang berbondong – bondong maju kedepan untuk menjawab kuis. Bagi siswa yang benar dalam menjawab soal, akan diberikan doorprize yang sudah disiapkan oleh tim KKN.

Kegiatan diakhiri dengan sesi membuat video dan sesi foto bersama. Kemudian tim KKN mengajak siswa untuk melakukan ice breaking untuk penutupan. Siswa pun berharap bahwa tim KKN dapat datang kembali ke SD N 02 Wonorejo untuk mengisi materi.

Tim KKN MAs Desa Wonorejo, Jatiyoso