Ketua PWM Jateng Sebut KKN MAS Juga Bawa Misi Dakwah Muhammadiyah kepada Masyarakat

ums.ac.id, SURAKARTA – Dalam Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-’Aisyiah (KKNMAs) 2024, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng), Dr. KH. Tafsir M.Ag., menegaskan bahwa program ini juga membawa misi dakwah Muhammadiyah kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada agenda pelepasan KKNMAs 2024 yang dilaksanakan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ketua PWM Jateng itu menyambut baik peserta dan memberikan ucapan selamat datang di Jawa Tengah.

“Selamat ber KKN di dua kabupaten, Karanganyar dan kabupaten Sukoharjo. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sukses sehat semuanya dan menghasilkan kegiatan kegiatan produktif,” ungkapnya saat diwawancarai Kamis, (1/8).

Menurutnya, KKNMAs ini tidak hanya sebatas program yang mendukung dan membantu menyelesaikan program pemerintah terkait UMKM dan stunting, tetapi juga membawa misi dakwah Muhammadiyah yaitu Amar Ma’ruf Nahi Munkar di segala bidang.

“Maka mahasiswa mahasiswi nanti membawa nama baik persyarikatan, kampus dan pasti akan membawa nilai-nilai Muhammadiyah, sejatinya kita adalah juru dakwah, maka program-program yang ada tidak hanya sekedar tercantum di atas kertas tetapi juga terkandung nilai-nilai dakwah bagi masyarakat setempat,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, nanti peserta tidak hanya berkomunikasi dengan masyarakat, perangkat desa dan kelurahan, tetapi juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah maupun Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah setempat.

“Sekali lagi, mudah-mudahan sukses dan membawa program yang berdampak kepada masyarakat dengan landasan Al-Islam Kemuhammadiyahan,” pungkasnya. (Fika/Humas