KKN-MAs 2024, Tim KKN-MAs Desa Menuran siap diterjunkan ke lapangan dan mengabdi untuk masyarakat!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024-Tim KKN-MAs Desa Menuran, telah di bentuk dan terbit SK, terdiri dari 8 mahasiswa yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan baik yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Peserta KKN-MAs dari Kelompok 23 mendapatkan lokasi di Desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari news.ums.ac.id, tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

KKN-MAs 2024 di Kabupaten Sukoharjo sendiri akan berlangsung pada tanggal 01 Agustus – 09 September 2024 dengan mengusung tema KKN “UMKM UNGGUL STUNTING MENURUN (Inovasi Digitalisasi UMKM Melalui Potensi Lokal dan Pemberdayaan Pencegahan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045”

Kelompok 23 Desa Menuran beranggotakan 8 orang dari beberapa Universitas Muhammadiyah dan program studi yang berbeda. Adapun struktur kepengurusan kelompok 23 yaitu:
1. Austrin Raphael (UAD) sebagai Ketua
2. Dina Aurora (UMP) sebagai Bendahara
3. Nadia Syah Ra (UMMADA) sebagai Sekretaris 1
4. Melani Sukma Putri (UMB) sebagai Sekretaris 2
5. Hanifah Puspita (UMS) sebagai Divisi Humas
6. Nova Fauzian (UMP) sebagai Divisi Humas
7. Septanania (UMJ) sebagai Divisi PDD
8. Ibnu Mas’ud (UMMADA) sebagai Divisi PDD

Dengan semangat yang membara kelompok kami siap terjun ke masyarakat untuk mengabdi.
“Semangat untuk kalian semua, selamat mengabdi untuk negeri. Semoga barokah, dan lancar selalu. Aamiin” ujar Pak Hernawan, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Desa Menuran.

Adapun gagasan yang di sampaikan oleh ketua kelompok 23, Austrin Raphael mahasiswa UAD Prodi Akuntansi _“Jadikan KKN-MAs ini menjadi ajang kita semua untuk belajar banyak hal dalam kehidupan bermasyarakat”_ Kehidupan yang indah bukanlah kehidupan yang baik baik saja.

(Tim KKN-MAs Desa Menuran Kelompok 23/Ibnu Mas’ud dan Septanania)