KKN MAs Kelompok 05 Semarakkan HUT RI di Desa Trosemi

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, Minggu 18 Agustus 2024. Mahasiswa KKN MAs kelompok 05 ikut semarakkan kegiatan 17 Agustus berupa Jalan Sehat dan Senam di Dusun Brante RT 01 RW 02, Lomba ibu-ibu PKK di Dusun Bangsan RT 01 RW 01 dan Pentas Seni Dusun Kujon RT 01 RW 06. Mahasiswa KKN MAs kelompok 5 beranggota 9 orang dan dibagi menjadi 3 orang per tim setiap kegiatan serentak di Desa Trosemi.

Kegiatan pertama berupa Jalan sehat dan senam yang berada di Dusun Brante Rt 01/Rw 02 di Desa Trosemi. Jalan sehat dan senam ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktifitas fisik dalam kehidupan sehari-hari kita.

Kegiatan Kedua berupa Lomba ibu-ibu PKk hang berada di Dusun Bangsan RT 01 RW 01. Lomba Ibu-ibu PKK bertujuan untuk menjadi ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk saling mengenal lebih dekat, berbagi kebahagiaan, dan merayakan semangat kemerdekaan dengan cara yang unik dan penuh makna.

Kegaiatan ketiga berupa Pentas seni di Dusun Kujon Rt 01/RW 06 di Desa Trosemi. Diadakannya kegiatan pentas seni ini diharapkan dapat melatih warga untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik, dan sebagai sarana hiburan untuk warga.

*TIM KKN MAS DESA TROSEMI 5*