KKN MAs Kelompok 34 Diamanahi Karang Taruna Untuk Make up di Acara Malam Tirakatan: Pementasan Teater Dukuh Turisari Desa Toriyo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo- Malam Tirakatan HUT RI -79 merupakan acara yang dilakukan setiap tahunnya di Dusun Turisari Desa Toriyo. Acara yang dihadiri masyarakat dusun turisari dan perangkat Desa Toriyo.

Sore hari tim KKN MAs kelompok 34 khususnya perempuan mulai Makeup 30 anak-anak dan pemakaian kostum. Dimana Makeup yang dikerjakan yaitu menggambar karakter sesuai dengan tokoh masing-masing anak di wajah mereka.

Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an kemudian sambutan, Tari soyong, Tari Dadali dan Teater. Teater yang bertema cerita pertanian mengenai perairan di pedesaan Toriyo. Anak-anak sangat antusias mengikuti teater dan acara tirakatan.

Acara teater ini menjadi kesempatan untuk masyarakat khususnya anak-anak agar dapat mengasah bakat dan rasa percaya diri. Dengan adanya kontribusi tim KKN MAs kelompok 34 diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Masyarakat dan Mahasiswa KKN MAs.