KKN MAs Tim 26 Bersinergi Bersama Tim Medis Untuk Generasi Hebat! Pada Pemeriksaan Kesehatan (TB/BB) dan Pemberian Vitamin Untuk Warga Setempat

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, 5 Agustus 2024-Pada hari Senin Kedua kelompok Mahasiswa KKN-MAS 26 Siwal dan KKN-UNDIP 2 ikut membantu dan membersamai proses pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin untuk Warga sekitar, yakni Balita dan Lansia. Adapun tempat kegiatan tersebut teelaksana di Posyandu Lestari 5 Wilayah Tempel, Baki Sukoharjo.

Kegiatan ini di dampingi langsung oleh pihak posyandu dan tim medis setempat, adapun kegiatan yang di lakukan seperti; Pengecekan Tekanan Darah, Pengukuran TB & BB, Pemberian Vitamin serta Edukasi Pentingnya Peduli Kesehatan.

Mahasiswa KKN-MAS dan UNDIP membantu dalam pencatatan dan penyusunan nomor antrian dan data para warga yang melakukan pemeriksaan dan membagikan vitamin kepada balita sesuai dengan panduan Bu Bidan yang senantiasa mendampingi kegiatan rutin tersebut. Selain itu para mahasiswa turut juga membantu dalam membawa sarana dan prasarana yang di gunakan pada kegiatan tersebut, guna memudahkan jalannya program rutin tenaga medis bersama Posyandu Desa Siwal, Kecamatan Baki Sukoharjo.

[Tim PDD KKNMAS Siwal 26, Kecamatan Baki Sukoharjo]