KKN MAs Tim 79 Lalukan Sosialisasi, Upaya Penanganan Stunting Dusun Jambeyan, Desa Jatimulyo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, Kamis 15 Agustus 2024 – Tim 79 KKN MAs melakukan kegiatan sosialisasi sebagai upaya penanganan stunting di Dusun Jambeyan, Desa Jatimulyo.

Tim 79 melakukan kegiatan sosialisasi upaya pencegahan stunting yang dilaksanakan di posyandu Jambeyan pada pukul 08.30-10.00 WIB. Pelaksanaan tersebut dilakukan dengan membagikan brosur dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). PMT yang kami berikan yaitu dengan pembuatan puding buah. Selain itu tim 79 memberikan buah untuk balita posyandu Jambeyan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kader posyandu, bidan desa, balita, serta ibu-ibu dan bapak-bapak. Sambutan antusias dari ibu-ibu dan bapak-bapak posyandu membuat kegiatan yang kami adakan menjadi lebih bersemangat dalam upaya penanganan stunting.

Kegiatan selanjutnya, tim 79 melakukan musyawarah bersama ketua karangtaruna Dusun Ngawen, mengenai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Agustus 2024. Pembahasan tersebut mengenai, kegiatan lomba yang akan dilakukan oleh masyarakat Dusun Ngawen dan keikutsertaan tim 79 KKN MAs dalam kegiatan tersebut.

Dengan dilakukan sosialisasi upaya penanganan stunting yang dilaksanakan oleh tim 79 di Posyandu Jambeyan, Jatimulyo diharapkan dapat menambah pemahaman ibu-ibu dalam pentingnya pencegahan stunting dan dapat mengurangi jumlah angka stunting di Dusun Jambeyan, Desa Jatimulyo. Selain itu, dengan keikutsertaan tim 79 KKN MAs dalam program kerja kami, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Jatimulyo.

(TIM KKN MAs Kelompok 79 Desa Jatimulyo)