KKNMAs 2024, Tim KKNMAs Desa Salam Siap Diterjunkan dan Mengabdi untuk Masyarakat!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA-31 Juli 2024-Tim KKNMAs Desa Salam, telah di bentuk dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan baik yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Peserta KKNMAs dari Kelompok 124 mendapatkan lokasi di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

KKNMAs 2024 di Kabupaten Karanganyar sendiri akan berlangsung pada tanggal 02 Agustus – 09 September 2024 dengan mengusung tema KKN “UMKM UNGGUL STUNTING MENURUN (Inovasi Digitalisasi UMKM Melalui Potensi Lokal dan Pemberdayaan Pencegahan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045”

Kelompok 124 Desa Salam beranggotakan 9 orang dari masing-masing Universitas dan program studi yang berbeda. Adapun struktur kepengurusan kelompok 124 yaitu:
1. Said Putra Willya (UMS) sebagai Ketua
2. ⁠Tamara Regitasandi Kartikaningrum (UAD) sebagai Sekretaris
3. Salmaa Putri Maharani (UNIMMA) sebagai Bendahara
4. ⁠Sarah Ridha Wati (UHAMKA) sebagai Sie Acara
5. ⁠Jalaludin Hikam (STF Muhammadiyah Cirebon) sebagai Humas
6. ⁠Putri Kurnia (UM Palembang) dan Fikri Ahmad (UAD) sebagai Sie PerLog
7. ⁠Novitasari Wulandari (UNISA YOGYAKARTA) dan Azzahra Putri Anindita (ITS PKU Muhammadiyah Surakarta) sebagai Sie PDD

Dengan semangat yang membara kelompok kami siap terjun ke masyarakat untuk mengabdi.

“Alhamdulillah, selamat mengabdi untuk negeri. Semoga barokah, dan lancar selalu. Aamiin” ujar Pak Ari Mukti Wibowo, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Desa Salam.

Adapun gagasan yang di sampaikan oleh ketua kelompok 124, Said Putra Willya mahasiswa UMS Prodi Geografi _“Saya bahagia dengan mendapatkan kesempatan mengikuti KKNmas tahun ini, karena dapat menjadi pengalaman bagi saya dan teman teman kelompok semua, ingat “Kehidupan yang indah bukanlah tempat anda tiba, tetapi pengalaman yang anda dapatkan dari waktu ke waktu- Lebo Grand”. (Tim KKNMAs Desa Salam Kelompok 124/Novitasari Wulandari)