KKNMAS Kelompok 36: Mahasiswa dari Berbagai PTMA di Indonesia dalam Satu Tim KKN

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024 – Tim Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah’ Aisyiyah (KKN MAs) 2024 Kelompok 36 Desa Bendosari adalah salah satu kelompok KKN MAs dari latar belakang dan bidang yang berbeda dan berkumpul dalam satu kelompok dan bertukar ide pengetahuan yang beragam. Kelompok KKN MAs 36 berisi mahasiswa dari berbagai PTMA seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan Universitas Ahmad Dahlan.

Juga dari berbagai prodi seperti ekonomi, geografi, pendidikan dan ilmu sosial dapat berkontribusi dalam menciptakan dolusi komprehensif terhadap permasalahan sosial yang ada.

Salah satu tujuan utama dari KKN MAs yaitu memberikan kesempatan bagi mahasiswa PTMA di seluruh Indonesia untuk dapat berkolaborasi dalam membuat program kerja untuk desa yang bersifat berkelanjutan.

Bagi mahasiswa, program KKN MAs ini dapat mengembangkan kemampuan softskills seperti komunikasi, kerja sama tim dan kepemimpinan.

Program KKN MAs ini berfokus pada pemberdayaan masyarakat serta pengembangan bagi mahasiswa sebagai agen perubahan melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan lokasi.