Komplit! KKN MAs Kelompok 105 Ikut Serta dalam Senam dan Jalan Sehat 5 Dusun Sekaligus

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 11 Agustus 2024 – Agustus menjadi momen kebahagiaan bagi rakyat Indonesia. Berbagai daerah merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini dengan khasnya masing-masing, baik dalam bentuk upacara, lomba-lomba ataupun kegiatan menarik lainnya. Desa Genengan juga tak mau terlewatkan dengan momen ini. Berbagai kegiatan lingkup desa dan dusun yang diselenggarakan pemuda karang taruna setempat, menjadi momen kebersamaan dan kebahagiaan masyarakat.

Ahad ini, kami kelompok 105 mendapat 4 undangan sekaligus. Jalan sehat Dusun Gendon, Jalan sehat dan lomba Dusun Ngemplak, senam Dusun Tugu, senam Dusun Temon serta kajian rutin PCM Jumantono. Melihat situasi ini, awalnya kami membagi diri agar bisa ikut serta pada semua kegiatan. Kami mengatur jadwal dan membagi diri menjadi 3 kelompok. Namun pada hari H, kami akhirnya ikut bersama bapak dan ibu lurah Desa Genengan, untuk mengikuti semua kegiatan sekaligus. Dimulai dengan senam di Dusun Temon, lanjut pembukaan jalan sehat di Dusun Gendon, kemudian ikut serta senam di Dusun Tugu, dan terakhir ikut memeriahkan momen perlombaan di Dusun Ngemplak.

Momen ini menjadi jalan kami untuk bisa bersilaturahmi dengan seluruh warga Dusun di Desa Genengan. Kedatangan kami bersama ibu dan bapak lurah juga disambut dengan hangat di 4 dusun tersebut.

Kegiatan jalan sehat dan senam ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat dengan berolahraga melalui senam ataupun jalan sehat. Selain itu juga sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama hingga dihadiri oleh masyarakat dengan sangat antusias. Selain itu, keterlibatan kami kelompok 105 dalam kegiatan ini berharap bisa menjadi jembatan silaturahmi dan memberi kesan baik pada masyarakat.

(Kelompok 105 – Desa Genengan/Shofiyatul Qulub)