Kunci Sukses UMKM Desa Lemahbang: Inovasi Produk dan Pemasaran Digital

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 14 Agustus 2024 – KKN MAs Tim 112 mengadakan sosialisasi digitalisasi UMKM yang bertempat di Balai Desa Lemahbang. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 sampai pukul 14.30 yang dihadiri oleh para pelaku UMKM di Desa Lemahbang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja utama yaitu meningkatkan kualitas UMKM di Desa Lemahbang. Tujuan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana cara membentuk brand identity suatu produk, memperluas cakupan pemasaran, meningkatkan kualitas produk, serta memberikan edukasi mengenai strategi bersaing dengan produk lain yang sudah ada.

Dari kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan, kegiatan ini disambut baik oleh para pelaku UMKM yang ada di Desa Lemahbang. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran para pelaku UMKM pada kegiatan sosialisasi ini. Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menggairahkan kembali perekonomian para pelaku UMKM serta menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku UMKM dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

(Tim 112 KKNMAs 2024 Desa Lemahbang)