Mahasiswa KKN MAS TIM 31 Bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UNDIP dan UNS dalam Kegiatan Penanaman Pupuk

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo – Selasa 13 Agustus, pada pagi hari pukul 08.30 mahasiswa KKN MAs tim 31 bersama dengan mahasiswa KKN UNDIP dan UNS bekerja sama dalam penanaman pupuk organik ke tanaman yang menyebar di sekeliling Dukuh Pojok, Mulur. Kegiatan ini didampingi oleh Pak Ateng selaku Koordinator Desa tersebut.

Penanaman pupuk organik bertujuan untuk meningkatkan kesuburan tanah pada tanaman. Pupuk organik memperbaiki struktur tanah, meningkatkan kemampuan tanah dalam menahan air, dan menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman. Setelah kegiatan penanaman pupuk ini, kemudian dilakukan penyiraman pada tanaman nya.

Kemudian pada malam hari pukul 19.30 mahasiswa KKN Mas tim 31 bersama dengan Ibu Warsinem selaku tuan rumah posko KKN menghadiri pengajian rutin yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Mulur. Pengajian rutin ini bertujuan sebagai sarana pembinaan akhlak yang baik. Melalui ceramah dan diskusi, warga diajak untuk memperbaiki perilaku dan sikap sesuai dengan ajaran agama, sehingga tercipta masyarakat yang berakhlak mulia.