Merdeka! Tim KKN MAs Desa Wonorejo Ikut Berpartisipasi Dalam Upacara Kemerdekaan di lapangan Kecamatan Jatiyoso.

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 17 Agustus 2024 – dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 79 , seluruh masyarakat yang berdomisili di Jatiyoso ikut andil dalam pelaksanaan upacara bendera spesial hari Kemerdekaan Indonesia. Upacara berlangsung dengan hikmad dan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, dimulai dari TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa KKN, para Pejabat Kecamatan, Polisi, TNI , Kopri dan masih banyak lagi elemen yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Upacara dimulai dengan gladi bersih kemudian dilanjut dengan pertunjukan pembuka dari adik- adik TK Aisyiyah , Pertunjukan LKBB variasi, dan pertunjukan seni Barong . Barulah upacara dimulai dengan dibacakannya susuna acara oleh protokol, pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh ( PASKIBRA) pasukan pembawa bendera, menyanyikan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, pembacaan teks proklamasi , UUD 1945 , Sambutan dan diakhiri dengan D’oa.

Selepas upacara usai, acara di lanjutkan dengan ditampilkannya pertunjukan tari Saman oleh siswa dari SD, pertunjukan silat, dan yang terakhir pertunjukan drumband. Di perjalanan hendak pulang, pada pukul 11:30 tim KKN MAs Desa Wonorejo pun mendapat kesempatan untuk berfoto dengan Kepala Desa, yaitu Bapak Sularno sekaligus ditraktir untuk makan siang bersama di sebuah cafe di dekat lapangan Jatiyoso. Kepala Desa pun mengatakan bahwa masih ada serangkaian kegiatan lainnya yang dapat diikuti oleh mahasiswa khususnya dalam momen 17 Agustus ini, mahasiswa KKN pun sangat antusias untuk mengikuti kegiatan – kegiatan yang akan berlangsung di hari berikutnya.

( KKN MAs Desa Wonorejo)