Nugget Daun Kelor, Upaya Pencegahan Stunting dan Ide Jualan UMKM

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, Senin 19 Agustus 2024 – Tim 107 Ngunut KKN MAs melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting yang berlangsung pada Senin, (19/8) di Posyandu Dk Karangan, Ngunut. Sebanyak 40 balita yang hadir pada posyandu tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Tim 107 Ngunut memberikan menu PMT (Pemberian Makanan Tambahan) di Posyandu Karangan, yaitu Nugget Daun Kelor yang kaya akan manfaat. Kemudian, setelah rangkaian posyandu selesai, Tim 107 diberi kesempatan oleh Ibu Kader Posyandu untuk melakukan penyuluhan terkait stunting.

Setelah memberikan penyuluhan Stunting, Tim 107 Ngunut juga membagikan brosur terkait cara pembuatan Nugget Daun Kelor agar para orang tua yang hadir dan ibu kader posyandu bisa membuat kembali menu tersebut. Bahkan, Tim 107 pun menyampaikan bahwa Nugget Daun Kelor bisa dijadikan ide usaha warga sana, mengingat di Desa Ngunut kaya akan Daun Kelor yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sana.

Salah satu tim 107 Ngunut, menyampaikan _”Satu kali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan Nugget Daun Kelor bisa membuat Stunting Menurun UMKM Unggul, sesuai tujuan besar dari KKN MAs 2024″_

Tim 107 Ngunut KKN MAs 2024