Optimalkan Kesehatan Lansia Dusun Kuryo, KKN MAs Tim 88 Lakukan Penyuluhan Hipertensi dan Senam Lansia

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 21/ 08 / 2024 . Senin, Pukul 10:30 pagi tim KKN MAs Desa Wonorejo berkolaborasi dengan Bidan Desa untuk menggelar posyandu lansia. Posyandu dilakukan di gedung serbaguna Dusun Kuryo. Dihadiri sekitar 50 lansia, posyandu berlangsung dengan cukup rapih.

Posyandu diawali dengan menimbang badan lansia terlebih dahulu kemudian cek tensi baru direkap oleh penanggung jawab. Setelah selesai perekapan, barulah penyuluhan tentang hipertensi dilakukan oleh tim KKN Mas. Hal yang menarik dari posyandu ini adalah mahasiswa KKN yang sudah mempersiapkan jus tomat sebagai olahan yang dapat menurunkan hipertensi. Jus tomat pun dibagikan setelah penyuluhan selesai disampaikan.

Mahasiswa KKN MAs juga mengajak lansia untuk melakukan senam lansia atau senam diabetes . Senam dipimpin langsung oleh tim KKN MAs dengan memberikan intruksi terlebih dahulu. Para lansia pun terlihat enjoy dan senang dalam melakukan senam. Ucapan terimakasih juga di ucapkan untuk tim KKN Mas yang sudah menyempatkan waktu untuk memberikan penyuluhan. Kegiatan diakhiri dengan sesi berfoto bersama dengan para lansia dan seluruh kader Dusun Kuryo.

KKN Mas Desa Wonorejo, Jatiyoso