Partisipasi KKN MAs 2024 Tim 88 Mengajar TPA di Masjid Dusun Kuryo Kolaborasi Bersama Mahasiswa KKN UNS

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 13 Agustus 2024 pada jam 16:00 tim KKN MAs Desa Wonorejo posko 88 berkolaborasi bersama mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Sebelas Maret dalam pengadaan TPA ( Taman Pendidikan Al-quran ) di Masjid Dusun Kuryo Desa Wonorejo.

Kegiatan TPA dihadiri kurang lebih oleh 10 anak di Dusun Kuryo. Pengadaan TPA ini merupakan proker keagamaan pertama kalinya yang dijalankan oleh tim KKN MAs Desa Wonorejo. Kolaborasi dilakukan dengan tujuan agar saling mengenal dan bekerja sama dikarenakan juga pengabdian dari KKN UNS yang akan segera selesai pada 22 Agustus mendatang. ” Kalau begitu tidak ada salahnya jika kita berkolaborasi dalam pengadaan TPA, soalnya kami sebentar lagi akan selesai pengabdian ” Ujar Putra yang merupakan ketua dari tim KKN UNS.

kegiatan ini diawali dengan membaca doa, sholawat nabi dan bergegas membaca Al-Quran dan Iqra’ didampingi oleh mahasiswa KKN. Anak – anak pun terlihat antusias dengan adanya kolaborasi di TPA Ini.

Agar pembelajaran di TPA lebih hidup, maka kami ( KKN MAs & KKN UNS) mengadakan dongeng kisah nabi serta ice breaking berupa puji – pujian. Selain itu pengadaan kuis mengenai seputar islam juga menambah semangat para anak. Pemberian gift atau hadiah juga dilakukan oleh kolaborasi KKN agar anak merasa senang dan bersemangat kembali dalam pengadaan TPA .

( KKN MAs Desa Wonorejo)