Pembekalan KKN MAs 2024, Kelompok 79 Jatimulyo Siap Terjun

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

ums.ac.id, KARANGANYAR – Tim Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKNMAs) 2024 Kelompok 79 Desa Jatimulyo melakukan Pembekalan KKN MAs 2024 dengan tema UMKM unggul Stunting menurun. Acara ini dilakukan di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB Rabu (31/7/23).

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan serangkaian persiapan dan penjelasan yang diberikan kepada mahasiswa sebelum mereka melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKN MAs) 2024. Pembekalan diawali dengan penyampaian gambaran mengenai gambaran dari kecamatan dan desa yang nantinya akan di tempati oleh para peserta KKN MAs tahun 2024 oleh baperda sukoharjo dan karanganyar. Tidak lupa tim humas ums memberikan pembekalan berupa tata cara tulis ilmiah dan juga pembuatan vidio pada sosial media terutama di aplimasi instagram, tiktok, dan X.

Kegiatan KKN MAs 2024 ini diikuti oleh 46 PTMA se Indonesia kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok terdiri dari 148 kelompok dan kurang lebih 1500 peserta yang mengikuti pembekalan pada hari ini. Terdapat dua tempat pelaksanaan yaitu Kabupaten Sukoharjo dan Kapupaten Karanganyar yang telah dibagi lagi dalam beberapa Kecamatan/Desa.

Kelompok 79 KKN MAs bertempat di kabupaten Karanganyar. Semangat membara sudah terlihat pada kelompok 79, dimulai ketika mengikuti pembekalan secara offline dan sudah menyusun struktur organisasi yang terdiri dari :
1. Mukhammad Arifin Ilham (Ketua)
2. ⁠Nadia Zulaika (Sekretaris)
3. ⁠Fitri Nurhatawati (Bendahara)
4. ⁠Triningtyas Chamidawati (Humas)
5. ⁠Mela Jamilah (Humas)
6. ⁠Uswathun Hassanah (PDD)
7. ⁠Nanda Adi Kurniawan (PDD)
8. ⁠Lula Pinanda (Perkap)
9. ⁠Pandi Dja’far (Perkap)
Dengan adanya struktur yang sudah dibentuk besar harapan agar bisa mempermudah kelompok 79 KKN MAs dalam melaksanakan proker yang sudah tersusun dan terancang dengan matang. (TIM KKN MAs 2024 KELOMPOK 79 JATIMULYO)