Pembekalan Peserta KKN MAS 2024 Secara Offline Telah DI Lakukan Hari Ini, Tim KKN MAs Desa Pranan siapp Diterjunkan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Tim KKN MAs Desa Pranan, telah dibentuk dan terbit SK, tim yang terdiri dari 9 Mahasiswa ini siap di terjunkan ke lokasi KKN. Tim KKN MAs Desa Peranan mendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jawa tengah, Kabupaten Sukoharjo, Kecamatan Polokarto, Desa Pranan.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari news.ums.ac.id, tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

KKN MAs Tahun 2024 diusung tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’, dengan pembekalan dan latar pendidikan yang cukup, Tim KKN MAs Desa Pranan, siap untuk di terjunkan di lokasi, dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lokasi KKN.

Struktur Tim KKN MAs Desa Pranan juga telah dibentuk, dengan hasil sebagai berikut: Huda Dliyaulhaq (UM Yogyakarta) sebagai Ketua, Eni Maya Santi (UM Surakarta) sebagai Wakil Ketua, Aurelia Yusti zita (UM Bangka Belitung ) sebagai Sekretaris 1, Silvia (UM Bangka Belitung) sebagai Sekretaris 2, Febi Asrelia Putri (UM Gombong) sebagai Bendahara, Davina Dhabit salaa bilatina (UM Achmad Dahlan) sebagai Humas 1, Fadilla Oktavia (UM Magelang) sebagai Humas 2, Eriansyah (UM Bangka Belitung) sebagai Publikasi 1, dan Januardi (UM Palu) sebagai Publikasi 2.

Huda dari prodi hubungan internasional UM Yogyakarta (Ketua Kelompok 71 KKN MAs), menyampaikan sedikit ide dan pokok gagasannya “Saya bangga mengikuti KKN MAs Tahun 2024 ini, yang akan dilaksanakan bersama anggota tim, dan saya yakin akan membawa perubahan dan kemajuan di tempat KKN nanti! Semangat 45!!!!”

(Tim KKN MAs Desa Pranan, Kelompok 71)