Rapat Koordinasi Mandiri KKN MAs Kelompok 26, Solidaritas Tanpa Batas Siwal dan Waru untuk Memajukan Baki, Silaturahmi Antar Posko 26 Siwal dan Posko 27 Waru

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO, 6 Agustus 2024-Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-Aisyiyah 2024 kelompok 26 Desa Siwal, Baki merajut kekompakan dalam mempersiapkan program kerja yang akan di laksanakan dalam waktu dekat. Setiap anggota kelompok menyuarakan konsep yang akan di gunakan untuk pelaksanaan program kerja kelompok baik itu pribadi atau kelompok.

Tepatnya di Posko Tim KKN-MAS 26, rapat tersebut di agendakan guna memberikan persiapan yang lebih matang dengan menggandeng Tema Utama KKN-MAS 2024 yakni; UMKM MENINGKAT, STUNTING MENURUN. Berdasarkan tema tersebut tiap peserta yang merupakan sebagai perwakilan tiap regenerasi dari PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah) wajib menunjukkan bahwa Muhammadiyah itu berkemajuan dan unggul, dimana tiap peserta juga wajib untuk memperlihatkan warna dan kepiawaiannya dalam proses pengabdian yang di jalankan pada KKN-MAS.

Berproses bersama mungkin akan terlihat lebih mudah untuk merambah ke setiap relasi baik person dan kelompok, namun interaksi juga tidak semudah yang kita harapkan dimana setiap individu memiliki dirinya sendiri yang orang lain tidak dapat untuk memaksakan kehendak terhadap orang lain. Maka dari itu menjalin eratnya kepedulian dan saling memahami merupakan jalan agar dapat menghasilkan kekompakan dalam bekerja dan berjalan beriringan untuk proses yang lebih bermakna.

Tak lama berselang Tim Posko Siwal Kedatangan Tim Posko Waru yang merupakan saudara se-wilayah Baki, dalam pertemuan tersebut kedua Tim Kelompok begitu antusias berbagi pengalaman, makan bersama, saling ber-argumen mengenai perkembangan program kerja masing-masing sehingga dalam interaksi tersebut, menghadirkan sebuah kalimat semangat, yakni “Siwal dan Waru Bersatu Memajukan Baki Hurraaa”, setelah itu di akhiri dengan pengambilan dokumentasi bersama daru kedua kelompok 26 untuk Siwal dan 27 untuk Waru.

[Tim PDD KKNMAS Siwal 26, Kecamatan Baki Sukoharjo]