Satukan Paradigma! TIM 1 KKNMAs Siap Aksi Ke Desa Wironanggan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024 – Tim 1 KKNMAs (Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah) telah mengikuti pembelakalan yang diadakan oleh panitia pusat KKNMAS yang bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pembekalan ini diikuti oleh seluruh peserta KKNMAs dengan 5 pembicara. Pokok pembahasan materi yang disampaikan diantaranya mengenai peraturan KKNMAs, potensi wilayah Sukoharjo, potensi wilayah Karanganyar, peraturan penugasan serta pelatihan media. KKNMAs tahun ini mengusung tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun”.

Ketua Tim 1 KKNMAs, Rozan Catur Febriyanto mengungkapkan turut bangga timnya bisa hadir secara penuh dalam acara ini sebagai bekal dalam kegiatan KKN nantinya. Selain itu moment ini juga dimanfaatkan sebagai keakraban tim KKNMAs yang mana berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang berbeda-beda.

“Kami mencoba berdiskusi sebelum acara ini berlangsung, untuk menyatukan paradigma, program kerja, pendalaman etika, penguatan tim di sela-sela waktu istirahat pembekalan”, pungkasnya.

Wakil ketua tim, Dwi Tara Dipa turut menambahkan “karena 40 hari akan bersama, perlu menjaga kesolidan dan membuat KKNMAs yang menggembirakan seperti jargon KKNMAs tahun ini”.

Setelah acara selesai, Tim 1 KKNMAs mengadakan sesi foto bersama untuk memasifkan dan turut merealisasikan materi penggunaan media sebagai bentuk eksistensi kelompok.

Rozan Catur Febriyanto berharap timnya dapat menjalankan KKN dengan lancar dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Wironanggan. Sehingga, kiprahnya sebagai mahasiswa dengan title agent of change turut terealisasikan serta sebagai bentuk pengamalan ilmu untuk ditunaikan di masyarakat.

(Tim KKNMAs Desa Wironanggan Samy/Ai Resa)