Sehari Menjelang Tutup, Jalur Tes Online PMB UMS Masih Mengalami Kenaikan Pendaftar

ums.ac.id, SURAKARTA – Sebanyak 27.202 calon mahasiswa baru (Camaba) mendaftar ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan sebanyak 7.897 yang telah lolos seleksi sesuai data dari panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS pertanggal 12 Agustus 2024, pukul 13.28 WIB.

Prasetyo Wibowo, S.T., selaku Staff One Day Service (ODS) UMS menyebutkan sudah ada 6.710 pendaftar yang sudah melakukan registrasi dan akan terus bertambah hingga 31 Agustus mendatang.

Prasetyo juga menambahkan jumlah pendaftar melalui jalur tes online pada Batch 2 ini mengalami kenaikan sebesar 564 pendaftar.

“Minggu ini masuk akhir pendaftaran, jumlah pendaftar masih terus naik tetapi jumlah registrasi sedikit turun. Ini karena banyak yang menunggu pelaksanaan tes jalur online,” jelas Prasetyo.

Hingga saat ini, PMB UMS masih membuka jalur tes online yang dibuka hingga 13 Agustus 2024, serta pendaftaran jalur Computer Based Test (CBT) dan jalur prestasi e-seleksi/ rapor yang keduanya masih dibuka hingga 31 Agustus mendatang.

“Sampai hari ini prodi yang masih menjadi top tier dengan jumlah peminat masih dipegang oleh prodi baru, yaitu Bisnis Digital. Selain itu masih ada prodi-prodi kesehatan seperti Prodi Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Farmasi,” lanjut Prasetyo. (Eva/Humas).