Semarak 17 Agustus: Tim KKN MAs Kelompok 95 Mengadakan Senam Sehat dan Perlombaan untuk Perangkat Desa Tlobo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 23 Agustus 2024 – Masih dalam rangka agutusan tim KKN MAs 95 mengadakan kegiatan senam sehat dan perlombaan untuk seluruh perangkat desa Tlobo. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara perangkat desa dan mahasiswa KKN serta sebagai hiburan sejenak terlepas dari kegiatan pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan ini dilakukan di lapangan badminton balai desa Tlobo dimulai pada pagi hari. Tidak hanya perangkat desa saja yang hadir akan tetapi mereka membawa pasangannya masing-masing untuk ikut meramaikan kegiatan ini dengan sangat antusias dan semangat yang membara.

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama yang dipimpin oleh perwakilan mahasiswa KKN kemudian bergantian dengan perwakilan ibu perangkat desa yang sangat energik. Senam ini dapat membantu dalam melatih otot tubuh bagian atas sehingga memperlancar peredaran darah sehingga membuat tubuh lebih sehat dan segar. Semua kompak mengikuti gerakan senam mulai dari awal sampai akhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yaitu estafet balon, piramida gelas, estafet tepung, terong bola, memindah karet, dan biskuit seluncur. Semua sangat terhibur dan mengikuti perlombaan dengan penuh semangat dan berdaya saing untuk merebutkan juara. Kami juga sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk masing-masing perlombaan.

Sampai dipenghujung acara yaitu pembagian hadiah untuk masing-masing perlombaan. “Baru pertama kali ini kita perangkat desa dilombakan dan bersaing satu sama lain untuk merebutkan juara,” ujar sekretaris desa. “Terimakasih untuk semua kegiatannya hari ini luar biasa dan cukup menghibur kita semuanya, jarang-jarang kita mengikuti lomba kaya gini dan melupakan kita pada pekerjaan masing-masing,” ujar perangkat desa lain.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadikan hubungan lebih baik lagi antara mahasiswa dengan perangkat desa serta memberikan kesan yang positif dan menjadikan kenangan yang tidak terlupakan.

(Tim KKN MAs Kelompok 95, Desa Tlobo)