Semarakkan Kemerdekaan, Tim KKN MAs Desa Wonorejo Berpartisipasi Dalam Acara Tirakatan 17 Agustus di Dusun Kuryo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 16 Agustus 1014 – di hari Jumat malam Pukul 19:30 tepatnya di lapangan bola Dusun Kuryo Desa Wonorejo sedang diadakan acara tirakatan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke – 79 . Sebelum acara dimulai, tim KKN MAs sudah ikut berpartisipasi dalam persiapan tirakatan, seperti mempersiapkan hadiah untuk pemenang lomba 17 Agustus dan bersih – bersih lapangan.

Hal menarik dalam acara tirakatan ini adalah tim KKN MAs juga ikut berpartisipasi dalam anggota KUR atau paduan suara untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus. Salah satu anggota tim KKN juga berpartisipasi untuk menjadi Master Of Ceremony ( pemandu acara) dalam acara tirakatan tersebut .
Acara ini juga menghadirkan tim Orgen ( band Campur Sari ) untuk menghibur para tamu undangan. Acara Dibuka oleh MC kemudian langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh drijen, setelah itu pemotongan tumpeng sekaligus pembacaan ikrar dan ditutup dengan doa kemudian diserahkan kepada tim orgen campur sari.

Tanggapan warga pun sangat baik, dilihat dari antusias yang diperlihatkan, ketika tim campur sari mendendangkan lagu warga pun ikut bernyanyi bersama. Sebagai bentuk perayaan kemerdekaan , kembang api pun diluncurkan. Tamu undangan pun berbondong – bondong untuk mengabadikan momen yang hanya setahun sekali ini. Di sela-sela acara pun ada pembagian doorprize serta pembagian hadiah lomba 17 Agustus. Acara berkahir pada pukul 24:00 malam, warga pun merasa terhibur karena adanya acara ini. Hal ini sekaligus menjadi momen yang sangat berharga bagi tim KKN MAs desa Wonorejo sekaligus menjadi ajang silaturahmi kepada warga terkhusus di Dusun Kuryo .

( tim KKN Mas Desa Wonorejo)