Serukan Green Influencer, Masta IMM FKI UMS 2024 Buat Gerakan Peduli Lingkungan

ums.ac.id, SURAKARTA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) IMM Komisariat Adam Malik 2024 yang dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 Agustus 2024.

Masta IMM FKI merupakan sebuah program kegiatan yang berfokus pada memperkenalkan kepada mahasiswa baru FKI tentang apa itu IMM sebagai organisasi pergerakan mahasiswa dan sebagai organisasi perkaderan melalui pendekatan yang rileks dan persuasif.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Dekan FKI, Nurgiyatna S.T. M.Sc. Ph.D., Ketua Umum IMM Adam Malik UMS, Rifan Ardiansyah, dan Ketua Panitia Masta IMM FKI 2024, Rifat Akhtar Rajwa.

Dalam sambutannya, Rifat selaku ketua panitia Masta IMM FKI menyampaikan bahwa Masta IMM FKI 2024 mengangkat tema Paryavarane Bhumika Nirvahati (Varbhuni) yang berfokus pada tema ramah lingkungan.

“Tema ini diambil berkaitan dengan tema PPK Ormawa (Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan) IMM Adam Malik yaitu Green Influencer dimana kegiatannya berfokus pada kampanye digitalisasi sampah organisasi,” ujar Rifat, Sabtu, (24/8).

Rifat menambahkan bahwa tema acara akan diaplikasikan ke mahasiswa di hari kedua pelaksanaan Masta IMM FKI dengan melakukan pembersihan sampah di lapangan.

“Konsep acara masih sama dengan tahun lalu, hanya saja tahun ini kami menambahkan kampanye Green Influencer di akhir acara sebagai aplikasi dari program PPK Ormawa IMM Adam Malik,” jelas Rifat.

Rifat berharap acara dapat berjalan dengan lancar, target IMM bisa tercapai, seperti dengan adanya kader baru yang bisa meneruskan sepak terjang perjuangan di IMM Adam Malik.

Para peserta Masta IMM Adam Malik mengikuti serangkaian kegiatan dengan cukup antusias.

“Kegiatannya seru banget diluar ekspektasi. Kita juga dekat dengan kakak pendamping dan panitia lainnya karena mereka ramah, asik. Easy going lah,” tutur Muhammad Luthfi, salah satu peserta Masta IMM Adam Malik. (Dewi/Humas)