Sosialisasi Ketiga Edukasi Gemar Menabung Sejak Dini dan Cinta, Bangga, Paham Rupiah di SD N 1 Demakan Bersama Tim KKNMAS 55

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 15 Agustus 2024 -Tim KKNMAS 55 menyelenggarakan sosialisasi yang ketiga di SD N 1 Demakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya menghargai mata uang nasional, Rupiah, dan mengembangkan kebiasaan menabung sejak dini.

Sosialisasi ini dilakukan dengan pendekatan interaktif, di mana para siswa diajak memahami nilai dan pentingnya Rupiah serta cara menabung yang baik. Melalui permainan edukatif, cerita, dan tanya jawab, siswa diajak untuk lebih memahami dan mencintai Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara. Dalam sesi tanya jawab, siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Bapak Wali Kelas 5 SD N 1 Demakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap nilai-nilai yang diajarkan dapat diterapkan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi siswa-siswi kami.

Selanjutnya, para siswa diajak menikmati jajanan yang telah disediakan oleh Tim KKNMAS 55, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan setelah sesi edukatif yang penuh manfaat.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan bagi para siswa.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi SD N 1 Demakan dapat mulai membiasakan diri untuk menabung dan lebih memahami pentingnya Rupiah dalam kehidupan sehari-hari.

(Tim KKNMAS 55, Desa Demakan)