Sukses! Tim KKN MAs Desa Manisharjo Siap Terjun ke Masyarakat Usai Pembekalan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta, 31 Juli 2024-Dalam upaya persiapan KKN Muhammadiyah & Aisyiyah 2024, Panitia telah sukses menyelenggarakan kegiatan pembekalan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, kegiatan ini sebagai bentuk arahan kepada peserta sebelum terjun langsung ke masyarakat.

Tim KKN MAs Kelompok 28 KKN MAs ditempatkan di Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Terdiri dari 9 Mahasiswa, dari 7 Universitas Muhammadiyah yang berbeda di Indonesia.

KKN MAs Tahun 2024 mengangkat tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun” dengan pembekalan dan latar pengetahuan yang cukup.

Serangkaian materi juga telah disampaikan secara langsung oleh narasumber dari pemerintah pusat dan daerah. Dengan penuh semangat, peserta tim 28 KKN Mas menyimak dengan seksama dan memahami profil desa yang disampaikan oleh narasumber.

Mereka bersedia untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang telah direncanakan oleh desa, khususnya dalam program mengembangkan UMKM dan menurunkan angka stunting di Desa Manisharjo.

Tim KKNMAS Manisharjo optimis dan siap untuk terjun di lokasi, pada tanggal 1 Agustus 2024 nanti dengan harapan besar dapat memberikan manfaat dan pengaruh besar guna kemajuan warga di desa Manisharjo.

[Tim Desa Manisharjo]