Tim 69 KKNMAs 2024 Siap Bergerak Turun ke Desa Kenokorejo!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024-Tim 69 Menghadiri Pembekalan KKNMAs yang Bertemakan “UMKM Unggul Stunting Menurun” Sebelum Terjun Lapang Ke Desa Kenokorejo.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari news.ums.ac.id, tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

Tim 69 kami yang beranggotakan 9 orang mahasiswa/i dari berbagai PTM/A di seluruh Indonesia menghadiri acara pembekalan sebelum diterjunkan ke desa yang telah ditentukan, yaitu Desa Kenokorejo, pada tanggal 1 Agustus 2024. Adapun struktur kepengurusan tim 69, diantaranya :
1. Khaliq Al Fathur (UM Palembang) sebagai Ketua
2. Fatimah Nur Syabanisaa Herlita (UM Surakarta) sebagai Wakil Ketua
3. Arisa Heryani Hanapiah (UM Bandung) sebagai Sekertaris 1
4. Aisyah Nur Afifah (UAD) sebagai Sekertaris 2
5. Ayik Umayatin Musdalifah (UM Surakarta) sebagai Bendahara
6. Rosyidah Nafisatul Luthfiyah (UM Malang) sebagai bidang Dokumentasi
7. Fananda Adilah (UM Gombong) sebagai bidang Humas
8. Misbakhul Munir Septian (UM Magelang) sebagai bidang Acara
9. Risma Alfiana (UMP Pekalongan) sebagai bidang Perlengkapan

Pembekalan dilakukan untuk mempersiapkan Tim KKNMAs agar proyek kerja berjalan dengan lancar sehingga tujuan dari KKNMAs tercapai.

Dengan menghadiri dan menyimak materi yang diberikan pada saat pembekalan, TIM 69 merasa semakin semangat dan yakin untuk berbakti kepada desa, mengembangkan dan memajukan Desa Kenokorejo, Kecamatan Polokarto.

Khaliq Al Fathur dari prodi Manajemen UM Palembang (Ketua Tim KKN MAs Desa Kenokorejo), menyampaikan harapannya “Stunting bukan hanya tentang kekurangan gizi, tetapi juga tentang kesempatan yang hilang untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan menggabungkan kekuatan UMKM lokal yang inovatif dan komitmen masyarakat, kita dapat menciptakan perubahan nyata. Program KKN ini bukan hanya tentang bisnis dan kesehatan, tetapi tentang membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama. Mari kita mulai langkah kecil yang berdampak besar!”

(Tim Desa Kenokorejo)