Tim KKN MAs 2024 Desa Tlobo Siap Mengabdi!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024 – Tim KKN MAS Desa Tlobo telah dibentuk dan siap menjalankan program pengabdian masyarakat. KKN MAS 2024 ini dilaksanakan di 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar. Tim KKN MAS kelompok 95 mendapatkan lokasi di Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) menggelar acara pembekalan offline bagi mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah. Acara pembekalan offline tersebut diadakan pada hari rabu, 31 Juli di gedung edutorium UMS, yang dihadiri sekitar seribu lima ratus mahasiswa dari empat puluh enam perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah ( PTMA ).

KKN MAS kali ini mengusung tema “ UMKM unggul, Stunting menurun.” Dari tema tersebut mahasiswa yang mengikuti KKN MAS ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada warga di lokasi serta mendorong pertumbuhan UMKM lokal.

Kabupaten Karanganyar dikenal sebagai “INTANPARI” yaitu Industri, Pertanian dan Pariwisata. Sebagaimana yang dipaparkan oleh Bapenda Kabupaten Karanganyar bahwa “di kesempatan KKN ini selain menjalankan program kerja, juga tidak lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata nya.” Ujar Aris Wibowo. ST. MM.

Dari pembekalan hari ini, Mahasiswa KKN MAS 2024, khususnya Tim KKN MAS kelompok 95 mendapatkan lebih banyak informasi terkait lokasi, sehingga lebih siap untuk terjun ke masyarakat dengan harapan besar dapat memberikan program kerja positif bagi warga di lokasi KKN Mas.

( TIM KKN MAS 95, Desa Tlobo )