Tim KKN MAs 2024 Kelompok 126 Desa Bangsri Berpatisipasi Posyandu Kesehatan Jiwa dan Adakan Bimbingan Belajar Bersama Anak-anak Dukuh Ngringin

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

KARANGANYAR, 12 Agustus 2024 – Tim KKN MAs Kelompok 126 di Desa Bangsri turut serta membantu Posyandu Kesehatan Jiwa dalam memberikan pelayanan kesehatan. Pelayanan tersebut meliputi 5 langkah yaitu : Langkah I pendaftaran; Langkah II penimbangan berat badan, tinggi badan, dan pengukuran tekanan darah; Langkah III pencatatan hasil, Langkah IV pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kadar glukosa darah; Langkah V Penyuluhan kesehatan. Kegiatan ini ditutup dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan dan Kepala Desa setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka gangguan kejiwaan di Desa Bangsri serta membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatan mental mereka.

Selain itu, Tim KKN MAs Kelompok 126 juga mengadakan bimbingan belajar (BIMBEL) bersama anak-anak di Dukuh Ngringin, yang diikuti oleh siswa/i dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan bimbel ini merupakan salah satu strategi untuk membantu anak-anak Dukuh Ngringin dalam meningkatkan pengetahuan mereka, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Tim KKN MAs Kelompok 126 Desa Bangsri