Tim KKN MAs 2024 Kelompok 135 Desa Dawung Siap Memajukan UMKM!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024-Tim KKN Mas Desa Dawung, yang terdiri dari 9 orang Mahasiswa, siap diterjunkan menuju lokasi KKN.

Tim KKN di Mas Desa Dawung mendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jawa tengah, Kabupaten Karanganyar, Kecamatan Karangpandan, Desa Dawung.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari news.ums.ac.id, tuan rumah KKN MAs tahun 2024 adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

Pada tanggal 31 Juli 2024, Mahasiswa KKN Mas mengikuti pembekalan secara offline yang dilaksanakan di Edutorium UMS. Acara ini berisikan penjelasan tentang apa tujuan dan apa yang perlu dilakukan para peserta KKN MAs.
KKN MAs Tahun 2024 mengangkat tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’.

Dengan pembekalan dan latar belakang pendidikan yang mumpuni, para peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi para warga di lokasi KKN.

(Arva nugrahadika yunanto – UM purwokerto)